Rabu, 18 Mei 2011

Kondisi Kolam Siap Panen

Kali ini kupersembahkan yang belum dipersembahkan sebelumnya untuk pembaca budiman. Tidak harus formal dalam penulisan blog saya ini, namun saya akan memberikan sejelas-jelasnya dengan bahasa saya sendiri. Seperti yang susah diketahui khususnya para pembudidaya ikan lele dan dikhususkan lagi kepada yang berkutat dalam pembesaran lele, kolam lele agaknya seperti foto-foto yang saya upload sedemikian rupa, kita perhatikan kolamnya saja untuk kambing ataupun rumput-rumput liar agaknya dijadikan sebagai perias belaka.

       Dari air yang berada di kolam memang berwana abu-abu, biasa seperti itu jika sudah menginjak lele siap panen tetapi dengan tambahan air yang tidak terlalu banyak. Jikalau air melimpah tidak sampai seperti itu keadaannya, sebaiknya sebisa mungkin mengairi kolam-kolam lele anda supaya ada sirkulasi, seperti contoh di kamar anda dengan di buka jendela maka ada sirkulasi udara yang masuk dan keluar. Saya sarankan untuk memperhatikan benar air yang berada di kolam, karena diam-diam menghanyutkan. Tidak bisa hanya dilihat air itu baik atau buruk, kadang anggapan seperti itu yang membuat kita lengah padahal hal-hal kecil semacam itu dapat menjadikan kita pusing di kemudian hari, seperti ikan mati, nafsu makan berkurang, terdapat penyakit dan sebagainya. Oleh karena itu, lakukan pengecekan rutin terhadap apa-apa yang berhubungan dengan lele anda. Semoga membantu, amin.







Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih