Senin, 18 April 2011

Pelet Lele: Prima Feed

Anda para pembudidaya ikan pasti mengenal beberapa jenis pakan, mulai merk, harga, kualitas, kandungan apa yang ada dalam pelet ikan tersebut. Di sini saya ingin menginformasikan sedikit mengenai pelet lele yang saya pakai sekarang ini. Tidaklah pantas bila kita memberikan suatu informasi apabila kita tidak mengetahuinya secara pasti, misal hanya dengar-dengar dari orang lain malah mungkin cuma bayangan saja.

       Jika itu terjadi, akan berakibat negatif. Sedikit atau mungkin banyak orang yang mengetahui pelet Prima Feed yang diproduksi PT. Matahari Sakti, saya di sini tidak mengunggulkan suatu produk tertentu tetapi menyampaikan suatu informasi yang mungkin berguna bagi para pembaca. Sebelumnya saya sudah 2 kali memakai produk pelet yang berbeda tetapi lama kelamaan kualitas pelet yang saya gunakan malah semakin turun bukan malah semakin baik, kemudian coba-coba merk yang lain sampai akhirnya menemukan pelet ini. Sempat juga saya mengoplos pelet berbagai merk hasilnya kurang memuaskan kalau boleh dikata. Tak sampai disitu saja, saya juga membandingkan hasil panennya. Ternyata Pelet Prima Feed ini memimpin dari pelet merk lain, dalam hal ini saya menggunakan Pelet Prima Feed tipe LP-3 yaitu ukuran pelet pas untuk lele konsumsi. Seperti namanya Prima Feed, dimana pelet ini memiliki kualitas prima. Semoga bisa meningkatkan kualitasnya dari waktu ke waktu. Saran saya untuk anda yang bingung memilih pelet untuk lele anda, jangan takut membuat keputusan atau keputusan itu akan membuat anda takut. Semoga bermanfaat, di bawah ini saya lampirkan keterangan mengenai Pelet Prima Feed.




Artikel Terkait:

22 komentar:

  1. Harga per saknya berapa tuh?
    Ada info tempat beli pelet itu dengan harga grosir ga?

    BalasHapus
  2. Kalau sekarang ini Rp206,500,00/sak untuk grosir bisa langsung kontak ke agennya.

    BalasHapus
  3. ada minimal pembelian gak gan????
    kasih alamat ma telpon angen matahari sakti dunk...

    BalasHapus
  4. Untuk lebih jelasnya bisa langsung kunjungi www.mataharisakti.com.

    BalasHapus
  5. mas zaki...saya lagi mau belajar nie...pengalaman kemarin kurang menyenangkan proses belajarnya...dari 4000 ekor yang saya tebar...mungkin karena "kurang" pakannya sehingga sepertinya pada kanibal tinggal 1200 an...selain ada sekitar 300-500 yang mati (diusia 10 hari pasca penebaran....ukuran tebar 5-7 kalau gak salah)....ukuran kolam sekitar 30 m2...tapi ndak kapok...mau nyoba lagi....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pengusaha lele tidak ada kapoknya, terus berusaha. 4000-1200-500=2300 hilang? Bisa jadi memang bukan tebar 4000 alias salah hitung atau gimana. Kurun waktu 10 hari lele sudah bisa beradaptasi dengan kolam setempat tetapi mungkin karena iklim yang berubah dan bukan alam yang patut disalahkan tetapi bagaimana ikan lele merasa dalam habitat aslinya dan nantinya kita bisa memanen sesuai yang kita inginkan, lele mau=kita mau, jika bisa memenuhi apa yang ikan lele inginkan maka kita bisa mendapatkan apa yang kita inginkan.

      Hapus
  6. mas Zaki,,, agennya Prima Feed di Solo sekitarnya ada gak ya? saya butuh sekitar 15-20 sak.. kalau ada sy minta kontak personnya... nuwun....

    BalasHapus
  7. Coba kontak dengan Pak Heri Jogja siapa tahu bisa membantu 081 578 770 886

    BalasHapus
  8. maz pakan ini bisa keluar berapa(jdi FCR brpa)..??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya belum pernah coba uji, tapi ada yang bilang 0.7:1 sampai 1:1. Agennya juga pernah coba hanya sampai di 1:1

      Hapus
  9. mas klau klau agen prima feed daerah temanggung,ada ngk?tlong infonya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf mas Yogi, saya belum tahu sejauh itu. Makasih.

      Hapus
  10. Apa tidak ketinggian seratnya Mas ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mengenai hal itu, para formulator sudah memperhitungkan lebih lanjut mas. Makasih.

      Hapus
  11. apa bisa di kirim ke luar jawa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa dikontak langsung dengan marketing PT. Matahari Sakti saja mas, saya yakin di luar pulau Jawa tersedia. Makasih.

      Hapus
  12. mas zaki sekarang harga pelet merk primafeed brp?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Rata-rata harga pelet per 24 Maret 2014 yaitu 260,000/sak kemasan 30 kg ukuran 3 mm. Makasih.

      Hapus
  13. ada info pakan benih baru.namanya Nanolis ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya juga baru pakai pelet yang tergolong baru ini. Belum bisa memastikan apa kelebihan dibandingkan pelet sejenis, yang pasti harga nya lebih tinggi dari pelet lain yang sejenis. Makasih.

      Hapus

Terima kasih