Kamis, 22 September 2011

Bongkar Lele Besar 3

Banyak sekali yang masuk keluar dari pikiran saya selama 2 tahun membudidayakan lele, sudah lama juga ya kalau dihitung dari segi bulan, yaitu 24 bulan. Setiap tahun, akhir tahun kalender saya yaitu biasanya menjelang ramadhan seakan ada panen lele jenis sendiri ini terjadi dengan kuantita 1 tahun sekali bukan 2 bulan sekali, yaitu lele besar/bantongan/pancingan terserah disebut apa kalau lele ukuran 7 ons ke atas. Kalau tidak salah ini merupakan panenan terakhir lele besar, belum saya total keseluruhan lele besar yang saya panen, maybe sekitar 5 ton, semoga berkah, amin.

Lele besar tidak ada perlakuan khusus dibanding lele ukuran konsumsi, mungkin hanya pakannya sedikit dikurangi karena saya lihat dalam lapangan kalau lele besar dikasi pakan tidak sampai kenyang malah lebih sehat karena jumlah kematian juga berkurang dan juga gerakannya lebih lincah. Lele ini tidak ada proses grading saat dinaikkan ke bak penyortiran karena ukurannya memang banyak yang sepadan sehingga langsung saja ditimbang.










Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih